Beranda | Artikel
Membina Keluarga Sakinah (Ustadz Mukti Ali, Lc.)
Sabtu, 19 Maret 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Mukti Ali

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Mukti Ali, Lc.

Rekaman video: Ustadz Mukti Ali, Lc. – Membina Keluarga Sakinah

Ringkasan Kajian: Membina Keluarga Sakinah

Tidak diragukan lagi bahwasanya setiap muslim dan muslimah di dalam kehidupan ini pasti mendambakan kehidupan keluarga yang baik, yang berbahagia, sakinah, mawadah warahmah. Dan ini mungkin cita-cita setiap orang. Dan secara umum juga semua manusia pasti mendambakan kebahagiaan, ketengangan, dan kedamaian di dunia ini.

Akan tetapi Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan hidayah kepada kita kaum muslimin kepada jalan Islam, kepada jalan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam agar kita bisa mewujudkan keluarga yang bahagia, keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Setiap muslim dan muslimah ketika membina keluarga, maka harus memperhatikan hal penting yaitu keyakinan bahwasanya Allah Ta’ala yang menyatukan seorang istri dan suami. Dia lah yang Maha Kuasa untuk mencerai-beraikan yang tadinya bersatu atau menyatukan yang tadinya tidak bersatu. Hal yang asas ini harus senantiasa diperhatikan agar terciptanya rumah tangga yang sakinah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَنُ وُدّاً

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.”

Simak penjelasan Ustadz Mukti Ali mengenai “Membina Keluarga Sakinah” ini di dalam rekaman kajian berikut ini.

Dengarkan dan Download Kajian: Membina Keluarga Sakinah

Mari sebarkan (share) link download kajian ini ke saudara-saudara kita di Facebook, Twitter, Google+, atau media sosial yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19679-membina-keluarga-sakinah-ustadz-mukti-ali-lc/